PESAN DALAM BERKARYA


                                              
                                         PESAN DALAM BERKARYA

Perhatian dari pihak terkait belum juga menampakan tanda-tanda, kami melalui semua penantian dengan penuh harap dan sabar. Buku kebanggaan kami masih tetap tersusun rapi di rak buku. Kami memandanginya dengan rasa bangga sekaligus sedih belum adanya apresiasi dari pihak manapun.
Dalam masa penantian panjang tersebut tanpa terasa sudah terkumpul lagi beberapa puisi karya anak-anak yang mungkin nantinya akan menjadi buku kedua. Sekarang ini tak banyak yang dapat kami lakukan selain menunggu dan menunggu. Sesekali kami mengumpulkan anak-anak untuk tetap memotivasi mereka agar tidak berhenti membuat karya meskipun saat ini belum menunjukan adanya perhatian dari pihak manapun.

Kami tanamkan selalu semakin kita sering membuat karya adalah suatu cara untuk mengasah dan menanamkan kemampuan agar menjadi semakin terampil dan semakin menggali ilmu yang masih tersimpan. Tak lupa juga kami menanamkan jiwa brani berkarya meskipun tak ada penghargaan dari siapapun, berkaryalah untuk diri sendiri jangan semata-mata untuk mengejar penilaian dimata orang lain.https://tamanbacacerdas.blogspot.com/2019/06/beratnya-honor-tiap-bulan-untuk.html
Berkarya adalah karya yang merupakan cerminan hati, pikiran, dan kreatifitas kita tanpa peduli apakah orang lain menghargai karya kita atau tidak. Sebagai makhluk sosial tentu saja kita harus mengedepankan hubungan sebagai sesama makhluk sosial diatas segalanya. Menjunjung tinggi nilai-nilai agar karya tidak bersinggungan dengan nilai-nilai yang berlaku dalam masyarakat.
Karya memiliki kebebasan namun mengikat dengan berbagai peraturan sosial agar tidak mengacaukan segala tatanan yang berlaku. Demikian kami mengulang-ulang wejangan tersebut dalam setiap kali tatap muka dengan anak-anak. Entah apa yang yang terbayang dalam benak anak-anak itu mendengarkan semua pesanku. Hanya satu dua anak yang nampak paham dan menganggukan kepala, selebihnya diam, bengong dan ngobrol sendiri.


Comments

Popular posts from this blog

AYO MERINTIS TAMAN BACA DI TENGAH MASYARAKAT

TAMAN BACA MEDAN PERJUANGAN

IDE MENGIRIM KARYA KE PAK JOKOWI