SURAT UNTUK PAK JOKOWI 2


Kepada:
Yth. Bapak Joko Widodo
Di Istana Negara Jakarta

Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Teriring salam bahagia kami haturkan kepada Bapak Jokowi, semoga selalu dilimpahkan kesehatan, kekuatan, kesabaran dan berkah barokah selamanya. Amin YRA.
Bersama ini kami sertakan sebuah surat dan sebuah Buku Kumpulan Puisi karya kami. Besar harapan kami agar buku ini menjadi sebuah karya yang mendapat tempat dihati masyarakat. Maka kami mengharap dengan sangat kepada bapak kiranya berkenan membaca dan selanjutnya jika karya kami tersebut baik dan pantas menjadi Karya Anak Negeri kami akan sangat berterima kasih apabila Bapak Jokowi bersedia merekomendasikan karya anak-anak kami tersebut kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan kepada anak-anak di seluruh Indonesia khususnya.
Bapak Jokowi selaku Presiden RI yang kami banggakan.
Satu hal yang membuat kami sangat bangga adalah bahwa sang pencipta Kumpulan Puisi ini adalah seorang anak yang masih berusia belia yaitu 8 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2. Dia bernama Subardi Slamet Apriliyanto yang merupakan anak dari seorang ibu bernama Roosnastiti dan seorang ayah bernama Agus Sunaryo.
Kedua orangtuanya  merupakan pekerja buruh yang tidak mempunyai penghasilan tetap. Mereka terdaftar sebagai masyarakat miskin dan mendapat fasilitas berbagai kartu perlindungan sosial dari pemerintah RI. Subardi tidak memiliki kesempatan secara berlebih untuk secara khusus mempelajari puisi dan ilmu-ilmu lainnya. Semua kemampuannya tersebut ia peroleh dengan belajar seperti anak-anak lainnya secara alamiah dan wajar dari sekolah tercinta SDN 01 Wringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.
Bapak ibu guru pembimbing SDN 01 Wringinagung yang akhirnya mengantarkan Subardi menjadi pencipta Puisi yang handal dan seyogyanya Subardi mendapat bimbingan yang lebih baik dengan sarana yang sangat baik agar kelak dapat menjadi pewaris pencipta puisi kebanggaan negeri, mengingat dewasa ini hanya tinggal sedikit para pencipta dan penggemar puisi.
Demikian Bapak Presiden Jokowi yang kami hormati.
Semoga bapak bisa menjembatani niat dan angan-angan kami tersebut dan  semoga langkah kami ini dapat membantu mewujudkan cita-cita kami mengukir nama kami bagi bumi pertiwi.
Sekian surat dari kami, sesudahnya kami kohon maaf jika ada ucap kata kami yang kurang pantas dan atas segala waktu dan perhatian kami haturkan ribuan terima kasih.
Wassalamuallaikum warahmatullahi wabarakaatuh


Hormat Kami
Anak-anak SDN 01 Wringinagung Pekalongan


Comments

Popular posts from this blog

AYO MERINTIS TAMAN BACA DI TENGAH MASYARAKAT

TAMAN BACA MEDAN PERJUANGAN

IDE MENGIRIM KARYA KE PAK JOKOWI